Luka Itu Menyembuhkan

sumber foto: www.imyryani.wordpress.com
Sakit yang begitu perih kita rasakan saat kita terluka. Entah luka fisik ataupun luka fisikis, saat kita mengalaminya kita begitu resah dan mengatakan kenapa semua ini harus terjadi padaku, apalagi jika perihnya tak tertahankan, karenanya kita mengalami strees berat, dan membuat kita lupa dimana kita berpijak, kita lupa dimana kita terlahir, serta kita lupa dimana kita hidup dan terkuburkan nantinya. Jawabannya satu, itu di dunia yang sangat sementara ini, untuk itu, bersabarlah sedikit, rasakan perihnya lukamu dengan hati.

Luka bisa saja terasa manis bila kita mencapurnya dengan gula keiklasan. Walau luka itu terasa pahit, seakan meminum segelas kopi tubruk yang tak ada gulanya, akan tetapi bila kita menaburinya dengan gula, segelas kopi tubruk itu akan terasa lezat, begitupun dengan luka yang kita rasakan, akan terasa lezat dan nikmat bila kita menaburinya dengan gula keikhlasan, ikhlas menerima luka itu, dan berusaha mengobatinya dengan berbuat yang lebih baik kepada orang lain, karena kita percaya ada Allah swt yang mengatur perputaran kehidupan ini.

Lebih jauh lagi kita memahami sebuah luka yang teriris di diri atau di hati kita. Tahukah Anda bahwa luka itu menyembuhkan, contohnya : kita pernah menginjak semut, lantas membuatnya mati padahal, saat kita menginjaknya semut itu sedang dalam mencari makanan untuk anak-anaknya, jadi wajarlah dikemudian hari ada seeokar semut juga yang menggigit kita, dari gigitannya kita menyadari perihnya. Saat kesadaran itulah kita menjadi sembuh, sembuh dari sifat tamak dan angkuh dan tak ingin mengulangi kesalahan yang pernah kita lakukan sebelumnya.

Tak ada manusia yang tak pernah terluka, karena kita diciptakan di dunia untuk melakukan perjalanan ke negeri yang abadi, karena kita berjalan pasti ada banyak hal yang melukai kaki kita. Akan tetapi, jangan pernah berhenti teruslah berjalan karena luka itu akan sembuh dengan sendirinya, saat udara segar dalam perjalanan kita menerpanya, membuat luka yang tadinya basah akan menjadi kering dan sembuh.

Tentu, luka yang dimaksud disini adalah ujian dan cobaan yang kita alami dalam kehidupan, saat kita menghadapinya cobalah dengan berpikir bijak, dan melihat ujian dan cobaan itu dari berbagai sisi, banyak-banyaklah melihat sisi baiknya jangan terbuai oleh sisi buruknya, karena pada dasarnya sisi baik akan menghantarkan kita pada pola pikir yang baik pula. Olehnya itulah syukurilah jika kita sedang terluka, karena pada saat itu kita akan belajar berpikir bijak dalam menghadapi suatu permasalah hidup.

Jangan menganggap luka hanya terdiri dari sakit dan perih. Karena sakit dan perih hanyalah kulit luar dari sebuah luka, namun jauh di dalamnya tersimpan kenikmatan yang akan kita rasakan jika luka itu telah sembuh. Seperti ganasnya ombak, di belakangnya ada laut yang tenang dan pulau yang indah, luka dan perih hanyalah sebuah ilusi dunia yang membuat manusia cengeng dan selalu ingin dimanja-manja dengan kenikmatan, sakit dan perih itu jugalah yang membuat kita melenceng dari kebenaran karena kita takut mendapatkan luka dan keperihan.

Maka, jika kita ingin kuat dalam hidup ini banyak-banyaklah terluka, teriris dan kesakitan. Karena sebenarnya kita hanya bisa menerima luka, dan tak akan mampu melukai. Tentu Anda sudah mengetahui bahwa luka yang saya maksud adalah ujian dan cobaan Allah swt, dan jangan pernah menangis ataupun mengeluh jika kita terluka, karena itu hanya akan membuat diri kita semakin lemah, teruslah berjuang dan jangan pernah menyerah.
Previous
Next Post »
39 Komentar
avatar

wah mantap sekali nih buat motivasi

Balas
avatar

kata kata motivasi buat orang yang baperan :p hehehe...

Balas
avatar

betul sekali mbak, buat orang2 yang melawan kerasnya kehidupan, salam n sukses selalu

Balas
avatar

Pas banget nih sama ane yang lagi kena musibah
Mantab kang artikelnya

Balas
avatar

Makasih Mas, atas kunjungannya. Salam n sukses selalu

Balas
avatar

Keren mas artikelnya btw ini sama yang aku alami

Balas
avatar

Terima kasih atas kunjungannya, tetap semangat kawan. Salam n sukses selalu

Balas
avatar

Biasa aja kata-katanya kawan, terima kasih atas kunjungannya salam n sukses selalu

Balas
avatar

salam sob..
Luar biasa untaian kata-katanya
Sangat memotivasi
salam Sukses

Balas
avatar

Oke sob, terima kasih atas kunjungannya, soal kata-katanya sih biasa aja sob. Salam n sukses selalu

Balas
avatar

Thanks atas kunjungannya gan. Salam n sukses selalu

Balas
avatar

kata-katanya keren (Y) nice article (Y)

Balas
avatar

Biasa aja mas, makasih atas kunjungannya salam n sukses selalu

Balas
avatar

Masih kerenan Anda mas, makasih atas kunjungannya salam n sukses selalu

Balas
avatar

Masih lebih mantepan Anda bro. Makasih atas kunjungannya salam n sukses selalu

Balas
avatar

Oke mas Bas Games. Salam n sukses selalu

Balas
avatar

kata-katanya bagus banget...

Balas
avatar

Gambar permennya bagus,, manis banget :D

Balas
avatar

Biasa aja gan. Terima kasih udah berkunjung. Salam n sukses selalu

Balas
avatar

Tapi lebih manisan mbak, hehehe. Salam n sukses selalu

Balas
avatar

Oke bro. Makasih atas kunjungannya, salam n sukses selalu

Balas
avatar

Setiap luka yang mampir di hidup kita. Tentu selalu memiliki makna. Jangan disesali. Jadikan pelajaran untuk berbenah diri :)

Balas
avatar

Asyikk... Mbak, makasih atas kunjungannya. Salam n sukses selalu

Balas
avatar

Motivasinya bermanfaat bagi yang hatinya sering terluka :v

Balas
avatar

Iya mas, makasih atas kunjungannya. Salam n sukses selalu

Balas
avatar

Saya pikir luka seperti berdarah, ternyata ujian toh. Info yang bermanfaat gan.

Balas
avatar

Saya pikir luka seperti berdarah, ternyata ujian toh. Info yang bermanfaat gan.

Balas
avatar

terima kasih. salam n sukses selalu

Balas
avatar

jadi baper gua bacanya hahaha manpat gan terus update ya sip

Balas